Toyota iQ Premium Meluncur tahun 2011

Mobil super kompak yang hingga kini jadi pusat perhatian, Toyota iQ bakal tampil lebih ‘wah’. Menurut rencana pada 2011 nanti, akan hadir Toyota iQ Premium.
Mengingat mobil ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dan lebih menyasar pasar anak muda, maka Toyota memutuskan nama yang dipakai adalah Scion iQ Premium. Mobil yang tampil di New York International Auto Show ini akan mulai dikenalkan ke khalayak pada September 2010. Selang beberapa bulan kemudian atau awal 2011, barulah Scion iQ mulai dipasarkan.

Larry Hutchinson, Director of Scion menjelaskan sangat optimis dengan prospek Scion iQ. “Dalam waktu dekat mobil ini juga akan dikenalkan di Kanada, kami sangat optimis dengan kendaraan ini yang merupakan keluarga baru dari jajaran produk Toyota,” ungkapnya.
Sebagai kendaraan super kompak yang mampu membawa trend tersendiri, Scion iQ memang layak dinanti oleh para konsumen setia Toyota. “Dimensinya yang kecil tak menyurutkan akan arti penting beragam fitur yang ada di dalamnya. Mobil ini benar-benar sangat stylish, nyaman dan menyenangkan. Fitur-fiturnya sangat inovatif, demikian pula dengan sistem keselamatannya,” papar Hutchinson.
Sekadar catatan, iQ mengusung sistem keselamatan yang sangat lengkap. Mulai dari Vehicle Stability Control (VSC), anti-lock brake system (ABS) dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), serta Brake Assist (BA) dan Traction Control (TRAC) semuanya telah ada.

Bahkan meskipun ukurannya terbilang kecil, tetapi iQ hadir dengan 10 kantung udara ganda. Yang terbagi di depan dan samping pengemudi, jendela, hingga bagian belakang mobil. Bahkan kantung udara ini juga tersedia di bagian bawah depan untuk melindungi lutut pengemudi dan penumpang depan.
Selain itu meskipun panjang bodinya hampir separuh ukuran mobil-mobil pada umumnya, Scion iQ mampu mengakomodir kebutuhan penumpangnya. Mulai dari dimensinya yang lapang, performanya yang gesit hingga konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit, Hutchinson yakin mobil ini bakal mampu menarik minat banyak konsumen.

Untuk Scion iQ Premium yang akan dipasarkan pada 2011 nanti, akan mengusung mesin 1.300 cc empat silinder dengan teknologi dual VVT-i. Performa mesinnya mampu menghasilkan daya hingga 90 HP. Sistem perpindahan giginya menganut Continuously Variable Transmission (CVT), yang menjadikannya lebih lembut ketika berakselerasi.

Untuk kenyamanan penumpangnya, head unit telah dilengkapi dengan enam unit speaker. Tak ketinggalan lubang konektor USB juga tersedia, sehingga bisa memainkan musik dari iPod ataupun perangkat yang lain.  Pengemudi pun tak perlu susah untuk mengatur sistem audio, karena bisa dilakukan melalui lingkar kemudi.

Related Posts by Categories




Dapatkan Penghasilan Tinggi dan Konstan dari Internet Tanpa Meninggalkan Pekerjaan Anda!